Kamis, 05 April 2012

Berbagai Keunikan Google yang Jarang Diketahui

Mesin pencari nomor satu ini memang sudah banyak dikenal untuk digunakan dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pencarian berkas di internet. Tapi, mungkin banyak yang belum tahu bahwa google bisa menjadi situs yang menarik karena banyak tips dan trik yang menarik di dalamnya. Tertarik mencoba? Berikut Keunikan Google:
 
1. GOOGLE BERGULING 360 DERAJAT
 
Buka Google (www.google.com) dan ketikkan "do a barrel roll", maka sebelum selesai mengetik, lihat kejutan dengan tampilan animasi halaman google yang memutar 360 derajat.
 
2. LOGO DAN MENU GOOGLE BERJATUHAN
 
Buka halaman web google, kemudian ketikkan "google gravity", tetapi jangan di tekan Enter terlebih dahulu, melainkan klik link I’m Feeling Lucky, jika membuka Google.com (klik Saya lagi beruntung, ketika membuka google.co.id). Lihat animasi yang muncul setelahnya.
Masih ada yang unik, kita bisa menarik logo atau link-link yang berjatuhan dan menggeser atau melempar keatas, dan otomatis mereka akan jatuh kembali, seakan karena adanya gaya gravitasi.
 
3. TAMPILAN HALAMAN GOOGLE MIRING
 
Sebelumnya tips ini bisa didapatkan dengan mengetikkan kata atau pencarian "tilt". Alternatifnya, ketikkan kata pencarian "askew", dan lihat perubahan tampilan google yang sekarang menjadi miring.
 
4. ANIMASI GOOGLE BERGERAK BERBENTUK BOLA/BULATAN
 
Buka halaman web google.com kemudian ketikkan kata "google sphere" tetapi jangan di tekan enter, melainkan klik lagi link I’m feeling Lucky atau Saya lagi beruntung (dalam bahasa Indonesia) dan lihat perubahan tampilan web google. Halaman awal Google akan berubah dan bergerak mengikuti bentuk bola.
 
5. TULISAN GOOGLE MAKIN MEMBESAR
 
Cobalah ketik "Epic Google" dan pakai I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung. Halaman awal google akan makin membesar dan membesar.
 
6. TEKS GOOGLE YANG MENARI
 
Ketikkan "google loco" dan pakai I’m Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung. Teks Google akan Menari dan setiap kita mengetik di kotak search, maka kotak search itu akan berubah-ubah warnanya.
 
7. SIAPA YANG TERMANIS?
 
Penasaran? Cobalah ketik "who is the cutest" di google, gunakan I’m Feeling Lucky/Saya lagi Beruntung. Google akan menunjukkan siapa yang termanis menurutnya!
 
Jika anda mempunyai tips atau trik lain berkaitan dengan mesin pencari Google ini, silahkan berbagi melalui komentar. Jika dengan web browser yang digunakan tidak tampil seperti animasi atau efek diatas, mungkin web browser yang digunakan tidak mendukung, coba gunakan browser terbaru semisal Chrome atau Firefox.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar disini. Berkomentar di blog ini tanpa verifikasi dan moderasi, Jadi
DILARANG SPAM, berkata KASAR, mengandung PORNOGRAFI dan SARA!

Follow Twitter Saya @FarrelArrahman